Chemical Peeling dengan dr. Dewi Inong Irana, SpKK

Sabtu 23 Juli kemarin, akhirnya peeling dgn dr. Inong.
Enaknya dengan sistem RS Pemata Cibubur, kalau sudah dijadwalin untuk peeling di konsul sebelumnya, tinggal tunggu telpon konfirmasi dari pihak RS, dan hari H-nya datang sesuai jadwal yang dikasih.

Sampai di Permata, jam 8 lebih dikit.
Masuk ruang peeling jam 8.30 pagi, disuruh nunggu, sambil muka gue dibersihkan perawat.
Agak lama nunggu si bu dokternya yang lagi terima pasien juga di ruang sebelah.
Iseng ngintip-ngintip, eh kok nemu produknya Immortal yah di meja suster, hihihi

Akhirnya sekitar jam 10 (lama yah ternyata) baru di peeling ama dokter Inong.
Mau tau rasanya? Nikmaaaattt banget… rasanya pediiih ampe ke perut..
Serius perut ampe mules, untung dikasih kipas angin. Kalo engga mungkin udah jejeritan gue :p

^_^

Jadi tahapan peeling di dokter Inong :
1) Muka dibersihin dulu sama perawat aka suster
2) Berbaring sambil nunggu bu dokternya..yang lama banget munculnya :)
3) Stelah itu diolesin cairan peeling.. Entah terbuat dari apa, yg jelas hasilnya bikin muka jdi pedih dan panas.. Tenaaaang, selama proses peeling, kita dikasih kipas angin yg bertujuan mengurangi rasa panas di muka.
4) Eits ternyata dioles lagi.. Total 2 kali oles kemarin.. Malah ada loh yang 3 kali oles.. Waks..
5) Terakhir di oles krim oleh suster. Katanya supaya mencegah iritasi dan lumayan bikin adem kulit muka
6) Dapet resep dari susternya, dan boleh pulang.

*gak sabar nunggu hasilnya*

About these ads

53 responses to “Chemical Peeling dengan dr. Dewi Inong Irana, SpKK

  • ita

    Mb mau nanya, kita diharuskan ya memang peeling? Soalnya aku msh sma takut kl tmn2ku ngeliat mukaku yg (katanya kl abs peeling ngelupas2 gt) aneh. Trs total semuanya brp? Aduh kl konsul doang sm obat yg kaya di partI sampe 500an mana ada uang aku. Kan msh sma -_- bls yaa mba

    • we4rd

      hai Ita..
      kalo dgn dr. Inong sepertinya dianjurkan peeling deh.. tapi tergantung kondisi kulit kita juga sepertinya.
      soale kmrn ada pasien yg mau peeling, tp ama dr.Inong gak boleh dulu ;)

      Enaknya peeling di dr.Inong tuh, gak bikin kulit merah kayak kepiting rebus kok, cuman musti pede aja karena selam seminggu, kulit kita terasa kaku dan seperti dipakein masker Garnier.
      Trus di gue, pengelupasannya pelan-pelan sampe hari ke-10. selanjutnya kulit kita udah enak dan lebih halus deh..

      waktu peeling kmaren, biayanya:
      - peeling = 210.000,-
      - admin fee = 20.000,-
      - tebus resep sebagian (facial wash & nutri krim) = 100.900,-
      - yang belum aku tebus : krim malem, krim pagi, white serum (nunggu kelar pengelupasannya) dan rencana mau beli di apotik RS Restu biar murah :D

      emang sih kalo ke dokter kulit, butuh biaya besar
      dulu juga waktu masih sekolah mana berani ke dokter kulit, gak punya uang juga ^^
      Setelah kerja, baru nyoba ke dokter kulit, soale kulit muka udah ancurrr banget, hehehe..

      Atau udah nyoba ke dokter Rani di Barito kebayoran baru?
      dulu aku waktu jaman kuliah pernah kesana,
      Disana biayanya gak terlalu mahal kok, konsul & obat, habisnya 200 ribu..
      Cuma abis itu aku ga berani make obatnya dr.Rani soale bikin kulit ngelupas terus. Tapi bikin kulit kinclong juga sih..

  • lala

    Yaah hrs peeling yaa mba kayanya? pgn kulit jd bagus soalnya problemku bruntusan kusem komedoan sm jerawat :( aduh pst lebih mahal obatnya. Obat dr.inong bikin ketergantungan gak mba? trs bisa cerahin kulit ga? pgn putih mukaku hehe. Wah kl dr.rani blm tau tp kl yg ngelupas2 gt takut aku mba hehe

  • theresia

    hai sis…

    gimana hasilnya sekarang?
    aku juga nemu tentang dr,inong dari femaledaily.
    dan jadi ingin mencobanya.

    kalau boleh tau, keluhannya sista apa?
    aq mau hilangin scar (bekas jerawat) dan bbrp jerawat yg msh suka bermunculan..

    mohon sharingnya yah :)
    rencana aku sabtu mau kesana..
    bisa book lwt tlp yah?
    baiknya brp hari sblm tlpnya?

    thanks sis

    • we4rd

      Hai Theresia,
      Keluhanku: kusam dan banyak bercak2 hitamnya..
      Untuk kasusku prosesnya agak lama gak bisa kinclong cepet. Fyi, aku baru 2 kali konsul.
      Waktu kmrn abis peeling, kulit emang jadi mulusan dan komedo berkurang. Seneng deh..
      Tapi ampe skrg blum balik lagi buat kotter nih.. rada susah ngatur waktuku nih hehehee..
      Rencana minggu depan aku balik konsul skaligus kotter ama dokternya.

      Klo mau telpon dulu 2 hari sebelumnya,
      Misal mau dateng hari Sabtu, kamu nelponnya hari Kamis jam 7 pagi teng.. Musti sabar en coba terus nelponnya.
      Yang nelpon banyak banget soale ;))

  • theresia

    thanks sista infonya…
    sabtu ini kalau ga ada halangan, rencana aku mau kesana..
    wish me luck :)

    klo kamu, perawatannya di permata atau di kramat jati?
    aku rencana, mau perawatan di permata tapi bli obat di kramat jati..

    o iya, udh ada tmn yg lama pake obat2 dokter inong ga?
    bikin ketergantungan gak obatnya?

  • theresia

    o iya aku mau tanya,,,
    kotter itu diapain sis?

    • we4rd

      kalo dari penjelasannya dokternya sih, karena aku punya bintil2 hitam (tanda penuaan) di kulit, nantinya mau di bakar (istilahnya serem kan?) hehehe
      tapi janjinya si dokter sih, ga bakal serem, dan prosesnya gak menyakitkan.. :)

  • theresia

    sis, tau ga perawatan di dokter inong utk ilangin cekung/bolong2 kecil bekas jerawat?

    di dokter aku yg sekarang, aku disuruh dermal punch…
    aku masih serem tuh liat hasil googlingnya…

    pengen buru2 sabtu biar langsung konsul deh

    • we4rd

      kalo untuk bekas jerawat, aku kurang tau..

      emangnya skrg di dokter mana? trus dermal punch itu diapain?
      tadi googling, malah yg keluar foto2 tattoo. :D

  • theresia

    sekarang aq di dokter jadaru…
    jerawat ilang sih…
    tinggal bekas2, nah dianjurin utk di-dermal punch…
    harus di bius gt katanya,,
    mungkin spt operasi kecil utk menindaklanjuti bolong2 itu kali yah *aku msh serem*

    skrg malah muncul jerawat dibawah dagu (bagian atas leher)..
    udh tny sm dokternya, disuruh pake obat2nya aja terus..
    tp gatel di lehernya :(
    padahal aku udh pake krim tingkat maks dari dia,,

    makanya aq mau coba di inong nih…

  • theresia

    Hi sis..
    sabtu kmrn aku udah konsul ke dokter inong…
    tapi aku lupa tanya. boleh pake bedak ato ga setelah krim pagi..
    bedak ringan kaya marks gt..
    enak konsul sama dokternya.
    menunggu bulan depan,utk jadwal peeling pertama :)
    wish me luck

    o iya mau tanya, aku kemaren tebus obat minumnya 1/2 di RS Permata.
    aku rencana mau tebus ke RS. Restu, langsung aja bawa copy resep nya kesana yah?
    belinya di apotiknya?

    mohon infonya yah sis :)

    • we4rd

      wah udah kesana kemaren? aku malah blom sempet balik lagi.. :D *haiyah*

      - kmrn sih dibilangin dokternya, kalo penting boleh kok pake bedak tabur, asal jangan two way cake.

      - iya nanti bawa aja copy resepnya ke apotik di Restu.

      • dyah

        Hai.,.ikutan nimbrung ya.,.dr.inong bagus kok.,.aku aja br sekali udah bersih,kmrn konsul pas lh hamil 5 bln,ternyata blm blh peeling dlu takut kontraksi ke bayinya kta dokter inong.,.jd aku dikasih resep racikan buat cream paginya,cream mlm sm facial wash.,.kulit aku tuh kusam,jerawatan (tp ga parah bgt sih,mungkin krna hormon lg hamil )
        Murah meriah.,.cream paginya cm 25rb.,.cream mlm n facial washnya cm 75rb.,.
        Hasilnya oke bgt jd bersih n ga kusam lg.,.emang awal2 agak pengelupasan mungkin krn kulit aku kusam.,.tp skrg2 udah nggak.,.malahan aku smpe skrg blom peeling.,.masih nebus res
        ep yg kmrn aja.,.puas bgt sm hasilnya.,.tp kudu sabar sama antrinya.,. Just info aja.,.klo mau konsul ato peeling di RS.Restu ga bs via tlp harus lgsung dtg,klo bisa sih dr pagi2 bgt.,.jam 6 aja udah rame.,.

      • we4rd

        Hai Dyah…

        Di Restu dateng dari jam 6 pagi? Itu kamu dateng hari biasa atau pas Sabtu?
        Kepikiran buat konsul yg di Restu, berhubung males ngadepin macetnya ke Cibubur hehehe
        Makanya dari bulan2 lalu dijadwalin kotter, ampe skrg belon ketemu dr Inong lagi :(

  • fitri

    Hai..aku juga konsumennya dr. inong. skarang udh mau selesai siy kayaknya ( hopefully ) krna kusamnya udah banyak berkurang, tinggal sedikit lg. resep juga aku udah dikasi yg bs 2 x tebus. pernah 2 bulan an ga sempet balik konsul, ngga bikin mukaku kusam lg koq, jd intinya dy ngga bikin ketergantungan juga. pokokny dr. inong highly recommended de :D

  • we4rd

    tika,
    pertama kali dateng, konsul & obat2an itu 500an, tapi tergantung jenis & kondisi kulit masing2 pasien ya.

    untuk krim2nya aku cenderung boros, jadi gak sampe 1 bulan sudah habis. Tapi resepnya bisa 3x her kok..

  • bunbun

    Mau tanya dunx. Dulu aq pernah berobat ke inong tp karna harus kuliah luar kota jadi stop deh berobat ke inong. Skrg ini saya udah selesai kuliahnya dan pengen balik lg berobat ke inong. Kira2 perlu pendaftaran baru lagi gak ya? Trus skrg praktek dokternya brp ya? Obatnya skrg mahal2 apa msih mureeh kaya dulu ya? Maap ya banyak tanya dan thanks buat infonya. :)

    • we4rd

      kalo kartunya masih ada, gak perlu deh sepertinya, soale kan data pasien masih ada di bagian administrasinya.

      terakhir biaya konsul dokternya 100rb yg di RS Permata yah :)

      • mmy

        sis,,ikutan nanya dunk..aku baru mw peeling pertama sm dr.dewi inong.bisa share ga sekarang biaya peeling nya berapa?kmrn aku lupa nanya..thx

  • bunda Rhey

    mw nanya sist… emg peredaan harga cream di permata sm restu berapa? mksh

    • we4rd

      Bunda Rey,
      Untuk perbandingan harga cream di Restu, ga tau..
      Soale slama ini konsul n nebus resep taunya cuma di Permata..
      Karena gak ngerti lokasinya Restu, makanya gak jadi2 terus Hhehe ^^

  • bunda Rhey

    Sebulan lalu aku udh coba di Dr. Inong… Hari ini jadwal peeling. Slama sebulan ini efek creamnya lumayan bereaksi. Jerawatku jadi pada kabur.. Yg tersisa bekas2nya aja. Kata Dr inong sih mw dibanyakin peeling aja nnt biar cpt ilang bekasnya trus butuh waktu sekitar 6 bulan (6x konsul) baru bgus mukanya. Ada obat yg bs dlm wktu singkat menghilangkan jerawat. Namun obtnya terbilang keras.. Bs berpengaruh pada janin nantinya. Kata dokter klw mw harus pasang spiral dulu bru dokter brani kasi obatnya.. Dan aku memilih yg kerjanya slowly aja yg penting pasti. Soalnya ank baru 1 mw nambah lagi hehehe
    Smg infonya membantu

  • bunda Rhey

    Td abis peeling ∂ϊ Rs.Permata… Dan bner kata admin, muka jd perih dan panas. Yg pertama aku msh bs nahan. Dlm hati ngomong “gak perih amat”
    Pas yg olesan kedua ampe mewek. :’) tp dikit doank. Nahannya penuh perjuangan biar air mata gak keluar.. Malu diliat ama orng lain :p
    Pelling berikutnya mw bwa tissue :D haha

    Trus ditegur ama dr.inong “cpt bgt berekasi yah bu’ pdhl bru sebulan” iaa sih udh keliatan bedanya… Jerawatku pada kabur. Mdh2an peelingnya manjur dan wajhku kinclong. Aminnn

    Trus ktmu sm ibu2 abis laser.. Dy lgsng ngomong “nnt insyaAllah akan bagus mukanya mba. Ank sy baru 4 bulan udh bagus bgt mukanya. Tinggal perawatan cream aja. Pdhl dulu jerawat batu+nanah di seluruh muka’ tp udh kinclong. Dl di N*tash* 3 tahun tp gak ada hasil. Alhmdllh skrng seneng bg liat muka ank sy”
    Denger ibu itu ngomong kyk gtu, jd semangat lagi nunggu bulan depan buat peeling dan smg udh bagus wajah sy. Aminn”

    Pkknya recomendasi ke Dr.Inong bgt deh.. Ramah bgt ama pasien. Mlh suka ngajak becanda. Hehe

    • we4rd

      iyaa peeling rasanya luar biasa yaa.. tapi kalo liat hasilnya, mau lagii.. hhehe

      oiya, bulan kemarin, akhirnya kutil2 di muka di couter. Rasanya? amit-amit deh :D
      Skrg udah bebas dr kutil, cuma jadinya berbekas gitu.. Musti di peeling biar mulus..

      Tapi ntar deh peeling.. bulan depan aja ;)

  • itaa

    mbak gmn hasilnya ? Biayanya kl di permata cibubur berapa ya ? Terimakasih .

    • we4rd

      Hasilnya kemaren sih kulit wajah jadi cerah yaa.
      Dan yg bikin hepi, krim2 dia tuh ga bikin ketagihan.. udah hampir 4 bulan belom balik lagi, tp kulit gak jadi ancur.. biasa aja

      Cuma gara2 kmrn sempet seminggu jd anak pulau , muka jadi rada kusam :p

  • Bilgis

    Mba, mau tanya…biaya kotter mba brp ya? Hitungannya per titik atau gmn? Bekasnya hilang setelah brp lama? & biaya chemical peeling skrg brp ya..? Makasiii

    • we4rd

      Biaya kotter kemaren aku skitar 300ribuan.. blom termasuk resep (krim2an)
      Kmrn sepertinya gak dihitung per titik deh, soale kutil2ku lumayan banyak walo kecil2

      Bekasnya sih ilang sekitar 2 mingguan deh.
      Biasanya abis kotter langsung di jadwalin peeling ama dokternya..

      Biaya peeling lupa kmrn berapa, ntar dicariin kuitansinya dulu deh ;)

      • Bilgis

        Berarti abis dikotter, bekasnya ga dikasi salep or apa gitu ya mba, nanti hilang sendiri kan ya..? Emang bekasnya kayak gmn mba? Maaf banyak tanya..hehe..aku jg kata doketr inong nanti ada yg dikotter, tp selesain jerawatnya dulu..hehe
        Makasi banyak mba… ;)

      • we4rd

        Dikasih salep kok, buat cegah infeksi sama ngademin bekas kotter

        Bekasnya gak menyeramkan sih, kalo di aku kaya bekas cacar, tapi cepet banget ilangnya kok.
        Oiya, buat catatan aja sih, kondisi kulitku kalo luka emang lebih lama sembuh dibanding orang lain..

  • there

    haloo… dokter inong masih praktek di RS Permata CIbubur gak ya?
    waktu itu sempet bberapa bulan gak ada jadwal praktek, katanya cuti..

    kalo mau ke RS Restu praktek hari apa aja ya?

    Mohon infonya yah

    Thanks :)

    • we4rd

      Setauku sih masih ya di Permata. Tapi kayanya beliau sering cuti sih ya :)

      Buat prakteknya di Restu, kurang tau juga. Coba aja telp ke Rs Restu langsung, nomernya 8011076.

  • ieie

    mba biaya peeling di rs. permata cibubur brp?? pengen banget peeling dah lma ga d peeling dr. inong.. biasa d rs. restu, tp ngantrinyaa capee dehh.. maklum aku agak repot mba punya anak banyak :D

    • we4rd

      Di Permata, peeling aja sekitar 200-300an..
      Hehe maap lupa2 inget, soale kuitansinya entah nyelip kemana.
      Tapi seinget saya gak lebih dr 300ribu kok (belum termasuk resep ya harganya)

  • ieie

    oia yang blm tau jadwal rs. restu.. hari selasa rabu dan jum’at..

  • indri larasati

    baru kmren nyoba di permata cibubur
    udah 2 hari biasa aja inj habis chempeelnya
    ga ada kaku , menghitam , gosong , kering atau apalah gtu yg uda direview org2 ,
    atau belom kali yah .

  • jhn_89

    Haii sist
    ikutan yaa.. aq juga berencana mau ke dr inong bulan ini
    Mau donk infonya mengenai biaya yg akan di keluarkan terupdate utk blan ni lohh. Hee
    ga sabar mau ksna deh ..
    Mohon infonya ya sist

    • we4rd

      Halo juga ^^

      Untuk update harga terbarunya.. maap gak bisa bantu..
      akhir2 ini agak susah janjian ama dokternya..apalagi sistem appointment ama dr.inong udah berubah di rs permata

  • jhn_89

    Waahh agak susah yaa… brarti coba aq telf dulu kali yaa…
    makasih yas say info nyaa :)
    Tp klo di rs permata antrinya lbih sdikit yaa???

  • jhn_89

    Oh iya 1 lagi aq mau tanya utk yg hbs di peeling itu berapa prosesnya say
    blm konsul aq udh tkut ngelupasnya nihh :( ngbayangin ancurnya wjah qu

  • jhn_89

    Hei sist… makasih yaa infonya
    mau sdikit share nii
    slasa kmrin aq coba ke rs restu. Padahal dtg jam 6 kurang 15 pagi. Kirain dpt no awal gtwnya dpt no 17 -_- tnyata banyaak bgT yg nitip nama buat ambl nomor. Macem kuliah aja deh nitip absen heee…

    dan aq baru masuk utk konsul jam 2 siang. Trs nebus obat. baru dapt obatnya jam 4 huft.. pejuangan bgt deh…

    kmrin hasil konsul alhamdulillah aq ga plu di peeling. Cman di kasih cream ajja nti 3 bulan kmudian blik lg utk d ksih resep yg bebeda :)

    makasih yaa sista sista… infonyaa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: